Model Cincin Terbaru yang Layak Dikoleksi

Posted on

Model Cincin Terbaru, ModelCincin.Com – Cincin menjadi salah satu aksesoris yang dapat melengkapi penampilan pengguna dalam berbagai kesempatan.

Seiring dengan berkembangnya zaman yang semakin maju, berbagai model cincin pun ditawarkan dengan keunikannya masing-masing.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi model cincin terbaru yang layak untuk dikoleksi dengan keunikan yang dimilikinya.

Model Cincin Terbaru yang Layak Dikoleksi

Beberapa model cincin terbaru di bawah ini dapat menjadi rekomendasi terbaik bagi peminat dalam melengkapi penampilan dalam berbagai kesempatan.

  1. Rose Gold

Gambar Foto Model Cincin Terbaru Rose GoldSelain emas kuning dan putih, saat ini hadir pula emas dengan warna merah muda yang dapat menampilkan sisi feminin bagi setiap wanita yang menggunakannya.

  1. Colorful Diamonds

Gambar Foto Model Cincin Terbaru Colorful DiamondsJika peminat cincin ingin menampilkan kesan kemewahan dalam penampilannya, cincin dengan mata batu berlian bisa menjadi solusi yang tepat.

Warnanya pun bervariasi, mulai dari kuning, merah jambu, dan bahkan hitam jika ingin menampilkan warna yang berbeda.

  1. Colorful Gems

Gambar Foto Model Cincin Terbaru Colorful GemsSelain berlian, batu permata atau batu akik juga dapat menjadi rekomendasi yang lebih terjangkau dalam memberikan tampilan elegan bagi penggunanya.

Misalnya saja batu Safir yang memiliki warna kuning dan merah jambu yang berkilau, atau batu Rubi bagi peminat yang ingin tampil klasik nan elegan.

  1. Floral Accents

Gambar Foto Model Cincin Terbaru Floral AccentsSeperti indahnya bunga yang sedang mekar, model ini memberikan keindahan dan detail yang sempurna bagi jemari pengguna. Semakin sempurna dengan ditunjang bahan mata cincin yang terbaik, seperti berlian, batu permata, dan lainnya.

  1. Square Bands

Gambar Model Cincin Terbaru Square BandsCincin tidak selamanya berbentuk lingkaran. Adapula lingkaran cincin yang memiliki bentuk persegi namun tentunya tetap nyaman ketika digunakan.

Selain itu, bentuk ini pun dijamin tidak akan membuat kulit penggunanya terluka karena menggunakan bahan lapisan yang halus.

  1. Marquise-Cut dan Pear-Shaped Diamonds

Gambar Foto Model Cincin Terbaru Marquise Cut
Marquise Cut

Bosan dengan bentuk mata cincin yang itu-itu saja? Peminat dapat mempertimbangkan mata cincin dengan bentuk Pear maupun Marquise.

Jika model Marquise menampilkan bentuk bundar dengan dua sisi yang lebih panjang, maka model pear merupakan kombinasi antara bentuk bundar pada satu sisi dan model Marquise pada sisi lainnya.

Gambar Foto Model Cincin Terbaru Pear Shape
Pear Shape
  1. Double Shanks

Gambar Foto Model Cincin Terbaru Double ShankSesuai dengan namanya, cincin ini jika dilihat menyerupai dua buah cincin yang menyatu.

Jika dilihat dari atas, cincin ini akan membentuk pola silang (X) dengan pusat berupa mata cincin berlian maupun permata dengan bentuk bundar.

Bahan Mata Cincin Populer dan Unik

Tidak dapat dipungkiri, mata cincin merupakan pusat keindahan yang dimiliki oleh sebuah cincin.

Dengan menggunakan kualitas terbaik, mata cincin yang digunakan tentunya dapat menunjang penampilan penggunanya.

Berikut adalah bahan mata cincin terpopuler dengan keunikan yang dimilikinya.

  1. Batu Permata

Batu permata, atau di Indonesia juga dikenal sebagai batu akik, merupakan salah satu batuan mulia terpopuler yang biasa digunakan sebagai mata cincin.

Ada banyak ragam batu permata terpopuler yang bisa peminat pilih, sebut saja batu Safir, Rubi, Zamrud, atau bahkan batu Kecubung pun bisa menjadi rekomendasi yang tepat dalam menunjang penampilan pengguna.

  1. Berlian

Berlian merupakan salah satu batuan mulia terpopuler dengan banderol harga yang sangat tinggi. Selain karena jumlahnya yang sangat terbatas di alam, berlian juga dikenal sebagai batuan terkeras yang ada di muka bumi sehingga memiliki daya tahan yang baik dan tentunya anti gores. Kualitas yang dimiliki oleh berlian pun semakin tinggi bila memiliki warna yang bening dan berkilau.

  1. Zircon

Jika peminat memiliki anggaran terbatas dalam membeli berlian, tidak perlu khawatir.

Saat ini tersedia jenis batuan yang memiliki karakteristik yang hampir sama dengan berlian, yakni Zircon.

Bahkan jika tidak cermat dalam melihat ciri yang dimilikinya, bisa saja Zircon salah dikira sebagai berlian.

Batuan ini sendiri terbentuk dari oksida zirkonium dengan ketersediaan di alam yang lebih banyak dibandingkan dengan berlian sehingga harganya lebih terjangkau.

  1. Mutiara

Keunikan batu mulia ini dapat dilihat dengan cara pembentukannya.

Mutiara terbentuk dalam sebuah kerang karena adanya senyawa kalsium karbonat dalamnya sehingga menghasilkan batuan yang indah.

Mutiara sangat cocok digunakan sebagai mata cincin dalam memberikan kesan feminim bagi penggunanya.

Batuan mulia ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari yang berukuran butiran hingga sebesar kelereng, untuk menghiasi cincin yang digunakan.

Bahan Logam Populer Pembuatan Model Cincin Terbaru

Seiring dengan perkembangan zaman, bahan-bahan yang digunakan dalam cincin pun menjadi lebih bervariasi.

Tidak hanya terpaku pada bahan klasik yang biasa digunakan pada cincin, seperti emas maupun permata, berbagai bahan berikut ini bisa menjadi rekomendasi terbaik dalam memilih model cincin terbaru.

  1. Platinum

Platinum merupakan salah satu bahan paling mahal yang biasa digunakan dalam cincin yang banyak beredar di pasaran.

Hal ini dikarenakan, platinum memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan bahan lainnya.

Sebut saja tampilan warna yang menarik, tidak mudah korosi dan aus, dan tidak menyebabkan alergi pada kulit.

  1. Titanium

Meskipun tidak digolongkan sebagai logam mulia, titanium memiliki tampilan yang tidak kalah dibandingkan dengan emas. Selain itu, bahan ini dikenal memiliki daya tahan yang baik, memiliki banderol harga yang lebih rendah dibandingkan emas, serta memiliki bobot yang ringan sehingga memudahkan mobilitas penggunanya.

  1. Palladium

Palladium memiliki ciri yang hampir sama dengan emas putih maupun platinum.

Meskipun termasuk sebagai logam langka, namun banderol harga yang dimilikinya masih lebih terjangkau dibandingkan dengan kedua logam tersebut.

Selain itu, logam ini tidak menimbulkan alergi bagi penggunanya, memiliki warna yang menarik, tahan gores, serta ringan.

  1. Perak

Perak merupakan salah satu alternatif terbaik dalam menggantikan bahan emas putih. Selain harganya yang lebih terjangkau, bobotnya pun cukup ringan. Umumnya, logam ini dilapisi dengan bahan rhodium untuk membuatnya lebih awet terhadap goresan dan kuat.

  1. Zirkonium Hitam

Logam langka ini dikenal lebih kuat dibandingkan dengan titanium serta memiliki ketahanan yang baik terhadap panas.

Maka tidak heran jika awalnya, Zirkonium hitam lebih banyak digunakan dalam bidang industri dan bahkan untuk melapisi kendaraan luar angkasa karena level kekuatannya tersebut.

  1. Tungsten Karbida

Tungsten karbida memiliki titik lebur yang sangat tinggi sehingga menjadikannya sebagai logam yang paling kuat dan tahan gores.

Meskipun begitu, banderol harganya masih relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan bahan logam mulia dengan model yang dapat digunakan dalam menunjang penampilan pengguna dalam setiap kesempatan.

Baca juga:

Kesimpulan

Cincin merupakan aksesoris yang mampu menunjang penampilan dan gaya busana yang ingin ditampilkan.

Model-model terbaru pun hadir untuk memenuhi keinginan peminat cincin dalam menunjang penampilan di berbagai kesempatan, baik dalam acara resmi maupun tidak.

Berbagai kualitas bahan pembuatnya pun dapat dipilih dalam memberikan penampilan terbaik, baik yang memiliki banderol harga terjangkau hingga berharga miliaran rupiah.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *